Teknologi Geomatika Kembali Berprestasi di 2021

Program studi Teknologi Geomatika kembali menorehkan prestasi dibidang akademik. Berdasarkan surat keputusan Direktorat Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi nomor 1307/D3/KH.01.01/2021 tentang Pendanaan Program Wirausaha Mahasiswa Vokasi (PWMV) Tahun 2021. Enam (6) Proposal Mahasiswa dari Politeknik Pertanian Negeri Samarinda dinyatakan Lolos Pendanaan tahun 2021. Empat (4) dari 6 Proposal tersebut berasal dari Mahasiswa Program Studi Teknologi Geomatika. Keempat proposal yang lolos tersebut mengangkat tema “Bicolife (Bio Converter for Life)”, “Campus Merch”, “Verco: Organic Waste Recovery”, dan “Mala Farm Aquaponik”. Keempat proposal tersebut mendapat pendanaan dengan total Rp 86.500.000 untuk 4 proposal.

Nia Kurniadin, Selaku dosen pendamping dari salah satu kelompok yang berhasil lolos memberikan komentar tentang keberhasilan mahasiswa bimbingannya sehingga bisa lolos pendanaan. “Kerja keras dan keseriusan mahasiswa dalam mengikuti sebuah program merupakan syarat utama keberhasilan mereka” tutur Kurnia. “Diperlukan pula pendampingan yang serius dari Dosen pendamping agar proposal yang mereka buat lebih terarah. Tidak sedikit mahasiswa memiliki ide kreatif namun masih memiliki keterbatasan dalam menuangkannya dalam bentuk proposal” lanjutnya.

Kurnia berharap, keterbatasan proses pembelajaran yang akhir-akhir ini harus dilaksanakan secara daring, tidak membuat surut mahasiswa untuk terus berprestasi. Justru harus lebih ditingkatkan mengingat semua proses dapat dilaksanakan secara daring.
“Jangan jadikan keterbatasan untuk berhenti berkarya, seharusnya lebih ditingkatkan karena semua bisa melalui daring” ucap Kurnia.

Dawamul Arifin, S.T., M.T., selaku Koordinator Program Studi Teknologo Geomatika juga memberikan apresiasi kepada semua tim dan dosen pendamping.
“Prestasi prodi yang luar biasa ini merupakan buah manis dari sinergi bersama antara dosen pembimbing dan mahasiswa. Sinergi tersebut terjalin dikarenakan adanya keinginan pengembangan diri mahasiswa melalui inovasi dalam bidang wirausaha dan adanya dukungan dari dosen pembimbing untuk mewujudkan hal tersebut” tutur Dawam.

Dawam juga berharap agar semangat mengukir prestasi ini dapat berlanjut mengingat masih banyak program peningkatan kreativitas mahasiswa yang dicanangkan pemerintah.
“Semoga prestasi ini akan terus berlanjut pada program-program lain kedepannya. Dan prodi akan selalu hadir untuk memberikan support secara maksimal” lanjut Dawam.

Tak lupa Koordinator Program Studi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah membuat harum nama Program Studi Teknologi Geomatika dan Kampus Politeknik Pertanian Negeri Samarinda di ajang nasional.”Saya selaku Koordiantor Program Studi Teknologi Geomatika mengucapkan selamat dan terima kasih sudah mengukir prestasi bersama di Prodi Teknologi Geomatika dan Politeknik Pertanian Negeri Samarinda” imbuhnya. (Admin-TG)

3 replies
  1. Feri Fadlin
    Feri Fadlin says:

    Mantap penyusun beritanya, sudah layak menjadi penulis di Kompas, Detik.com ….. Sukses Terus Abang Abang Teknologi Geomatika Politeknik Pertanian Negeri Samarinda

    Reply
  2. Suparjo
    Suparjo says:

    Tahun depan target 2 kali lipat ya hehehe….Seluruh dosen dan mahasiswa harus tetap semangat dan berkarya untuk masyarakat bangsa dan negara.

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *